Sunday, May 27, 2018

Cara Memotong Daging untuk Sate Kambing

Memotong daging agar empuk memerlukan teknik spesial. Beda varian daging akan berbeda juga cara memotongnya.

Nah, di tulisan ini kami hendak menjabarkan kepada Anda, cara memotong daging sate kambing agar lembut dan tidak sulit saat dimasak.

Artikel kali ini kami jabarkan spesial untuk Anda melalui cara mengutip penjelasan dari para koki profesional yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Kami menggunakan cara ini untuk menjabarkan materi pada dasarnya mengenai cara memotong daging sate kambing, dikarenakan memotong daging cukup menggunakan satu atau 2 metode.

Di bawah ini adalah ulasan perihal metode memotong daging sate kambing supaya lembut dan tidak sulit ketika dimasak.

Cara Memotong Daging Menurut Ivan Anggri
Ivan Anggri, adalah pemilik restoran terkenal di Jakarta.

Ivan menjelaskan, “Yang terpenting dalam mengiris daging ialah mengiris daging kambing dengan potongan yang berlawanan arah dari alur uratnya.

Umumnya dengan langsung kita akan dapat mengenali serat tanda alur urat. Selanjutnya kita tinggal potong saja menggunakan teknik melawan jalur urat, tapi ya jangan sampai dipotong melintang.”

Baca juga  Cara Memotong Bagian Daging dari Tulang Secara Mudah dan Menyenangkan
Ivan menambahkan, “daging kualitas impor sekalipun jika teknik mengirisnya salah, tentu hasilnya akan alot ketika dimakan.

Trik Memotong Daging Ala Vincen Bima
Di lain sisi Vincen Bima seorang koki tingkat Gold di hotel Cinada, memberikan tentang trik memotong daging sate kambing.
Ia menjabarkan, “Yang paling pertama adalah menghilangkan daging dari selaput yang menempel di bagian daging. Setelah itu barulah kita boleh mengiris daging tersebut.”

Ia “Selanjutnya, Selaput keras yang ada pada daging harus dipisahkan. Kemudian potong vertikal secara melawan arah terhadap seratnya.”

Ia menambahkan, “Memotong sealur dengan alur serat menjadikan daging yang sudah dimasak menjadi alot.
Hasilnya akan berbeda saat disayat melawan arah dengan serat. saat dimakan daging bakal empuk karena serat daging akan gampang terurai.”

Sebagai tambahan Bima menjabarkan, “Kebanyakan jenis daging tersusun oleh lebih dari satu otot daging. Contohnya terbentuk dari lima otot daging.
Jadi setiap otot harus dipisahkan terlebih dahulu searah setiap selaput otot. Barulah daging tersebut disayat menyamping mengikuti arah jalur serat daging.” tutup Bima.

Demikianlah tips dan cara memotong daging sate kambing supaya lembut dan tidak sulit saat dimasak.

Namun demikian, teknik dalam pemotongan daging hanya salah satu faktor untuk membuat daging yang empuk dan lezat dilidah.
Sumber :https://ramesia.com/cara-memotong-daging-sate-kambing/
https://ramesia.com/

Melirik Peluang Usaha Susu Kedelai Asam Urat yang Menyehatkan


Persiapan dan Cara Mengawali Usaha Susu Kedelai Asam Urat
Secara umum tak perlu persiapan yang khusus dalam membuat susu kedelai asam urat. Karena peralatan yang digunakan umumnya ialah peralatan dapur yang pasti ibu rumah tangga sudah punya alat tersebut. Bahkan kebanyakan sudah sering menggunakannya dalam aktivitas masak-memasak di rumah.

Peralatan ini antara lain:

Blender
Alat ini wajib dipunyai sebagai modal usaha yang sifatnya untuk digunakan tiap kali membuat susu kedelai asam urat. Yang pasti pilih blender berkualitas bagus supaya penggunaannya bisa awet. Siapkan budget kurang lebih 500 ribu maka bisa diperoleh blender dengan merek yang bagus dan awet.

Baskom dan Saringan
Hal ini juga sangat penting untuk dipunyai. Saringan digunakan sebagai alat menyaring susu kedelai asam urat biar halus dan enak untuk diminum. Kalau wadah digunakan sebagai tempat menyimpan sementara hasil saringan susu kedelai. Dengan budget kira-kira 100 ribu untuk bisa memperoleh kedua peralatan ini.

Corong
Dibutuhkan corong untuk menuang susu kedelai asam urat yang telah jadi agar meminimalkan tumpahnya susu kedelai.

Sendok sayur
Sendok sayur dipakai untuk menyendok bermacam bahan yang dipakai dalam proses pembuatan susu kedelai asam urat agar tetap steril dan susu bisa awet.

Perlengkapan

Meja
Tempat es
Plastik kemasan
Sedotan
Bahan-bahan

Kedelai 5 kg
Untuk usaha awal cukup sediakan kedelai sejumlah 5 kilogram. Harga kedelai termahal berkisar 20 ribu/kilogram. Total 100 ribu digunakan untuk beli bahan kedelai asam urat.

Gula dan bahan-bahan lain.
Siapkan dana sekitar 100 ribu guna membeli gula serta bahan lainnya. Apabila ditotal semua alat, perlengkapan juga bahan diatas maka akan menghabiskan dana kurang dari 1 juta rupiah saja.

Langkah Membuat Susu Kedelai Asam Urat

Merendam
Bersihkan biji kedelai dari kulitnya dan setelah itu rendam dalam air bersih hingga semalaman.

Menggiling
Setelah direndam, selanjutnya giling biji kedelai menggunakan blender lalu saringlah hasil gilingan tersebut guna mendapatkan sari kedelainya yang berwarna putih. Sampai tahap ini prosesnya sudah 75% selesai.

Merebus
Baca juga  Menciptakan Inovasi Baru Bisnis Abon Jengkol
Rebus air penyaringan kedelai ini dengan ditambahkan gula dan daun pandan sebagai penyedap. Aduk perlahan-lahan hingga mendidih kurang lebih 10-15 menit dan dinginkan. Susu kedelainya telah siap untuk dikemas dengan menggunakan plastik yang sebelumnya telah disiapkan.

Dalam membuat susu kedelai asam urat ini dapat dipermudah dengan memakai mesin susu kedelai. Mesin susu kedelai ini bisa menggiling kedelai jadi ekstrak kedelai juga menyisihkan kedelai dari sepahnya. Mesin susu kedelai tersebut sangat praktis untuk dipakai juga mempunyai harga yang hemat. Dengan adanya mesin ini tentu produksi susu kedelai dapat dijalankan dengan mudah dan cepat.

Mesin pembuat susu kedelai ini bisa dibeli di Ramesia Mesin. Bisa dengan mengunjungi tokonya secara langsung, bisa juga melalui website Ramesia Mesin. Untuk para pengusaha yang ingin memulai bisnis susu kedelai asam urat, kami rekomendasikan untuk menggunakan mesin susu kedelai ini. Mesin dirancang dari bahan yang bagus bagi makanan atau food grade serta bisa memproduksi susu kedelai yang higienis.

Demikian info mengenai prospek bisnis susu kedelai asam urat. Harapan kami info diatas bisa jadi referensi bagi Anda yang ingin mencoba merintis usaha utamanya usaha susu kedelai asam urat.

1 comment:

  1. Tất cả những hoạt động của lễ hội sâu róm sẽ là động lại những ấn tượng sâu sắc trong chuyến đi tour Mỹ của du khách. Một lễ hội ở Mỹ có một không hai chính là “Lễ hội sâu róm”: https://vemaybaydimy.org.vn/ . Thật khó có thể tin được những chứ sâu Róm là nỗi ám ảnh đáng sợ, gây ngứa lại có hẳn một sự kiện kỳ niệm hoành tráng như vậy.

    Hoạt động chủ yếu của lễ hội là dùng những chú sâu róm có sọc để dự báo nhiệt độ trong mùa đông sắp tới, trị giá của giải thưởng là 1.000 USD. Không những thế, du khách còn có thể thưởng thức nhiều món ăn ngon hay đặc sản của nơi đây vé máy bay đi Honolulu hoặc tham gia cuộc đua của những chú sâu len…

    ReplyDelete

Cara Memotong Daging Untuk Gepuk

Apa Anda memikirkan sebuah mangkuk yang berisi penuh daging dengan bumbu-bumbu lezat di atasnya, atau Anda memikirkan tentang sebuah hidanga...